Pemprov Berdayakan Media Online Lokal

30 Views

Penulis: Lydia – Editor: Putri

Samarinda, infosatu.co – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kaltim Diddy Rusdiansyah berharap media-media online di Kaltim dapat terus meningkatkan kapasitas.

“Terpenting adalah penuhi persyaratan kelembagaannya. Berbadan hukum, dan kantornya jelas. Ada NPWP, mengurus ijin sebagai lembaga pers dan personelnya lulus UKW,” kata Diddy Rusdiansyah, Sabtu (4/1/2020).

Kehadiran media-media online yang kredibel, lanjut Diddy, tentu akan sangat membantu pemerintah dalam penyebarluasan informasi pembangunan.

Oleh karena itu, Pemprov Kaltim akan terus melanjutkan kerja sama dengan media-media online di Kaltim. Dia mengungkapkan, Gubernur Isran Noor sangat setuju dengan rencana kerja sama media ini.

“Namun tentu kami akan bekerjasama dengan media-media online yang memenuhi persyaratan,” sebutnya.

Diddy juga menegaskan pihaknya tidak akan membuat dikotomi antara media-media lama dan media pendatang baru. Sebab menurutnya, semua memiliki kesempatan untuk berkembang.

Hingga saat ini, Diskominfo terus mencermati perkembangan statistik media online di Kaltim. Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bahan evaluasi, sekaligus pertimbangan untuk kerja sama media selanjutnya.

Diddy juga mengungkapkan, Diskominfo Kaltim akan melakukan perubahan drastis memanfaatkan keberadaan media-media online lokal.

“Saya lihat bahwa media online lokal sudah berkembang pesat, ini harus kita bina agar semakin berkembang,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *