Hadirkan OPD, Diskominfo Kaltim Rapat Bersama Pengelola Media Online

38 Views

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim menggelar pertemuan dengan pengelola media online (siber) di Ruang Kudungga, Kantor Diskominfo Kaltim, Rabu (22/1/2020).

Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim, dan sekitar 17 pengelola media online di Kaltim.

Dalam pengantarnya sebelum membuka sesi tanya jawab, Kadis Kominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah menjelaskan kedudukan dan tugas pokok dan fungsi antara Diskominfo dengan Biro Humas Pemprov Kaltim.

“Cakupannya kami itu apa, cakupannya Biro apa. Itu sudah jelas perbedaannya,” kata Diddy.

Dijelaskan Diddy lebih lanjut, berdasarkan Permenkominfo Nomor 8 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan urusan pemerintahan, dan nomenklatur baru anggaran disebutkan pengelolaan media ada di Diskominfo.

Saat ini, kata Diddy lebih lanjut, sedang mencari kristalisasi pola kerja. Bahwa ada terjadi gesekan-gesekan itu hal yang wajar. Namun tidak berarti untuk diperdebatkan.

“Untuk mencari format yang baku itu  by process, pasti ada tahapan-tahapan,” jelas Diddy.

Menanggapi kerja sama yang telah dilaksanakan tahun 2019, sejumlah OPD menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada media online yang telah melakukan peliputan kegiatan di kantornya masing-masing.

Salah satunya, DKP3A yang menyampaikan cukup terbantu terkait urusannya yang terpublikasi seperti Disdukcapil, Pengendalian Penduduk (KB), dan urusan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Iapun berharap kerja sama itu terus dilanjutkan.

Pada kesempatan itu, sejumlah pengelola media online menyampaikan uneg-uneg saat menjalankan tugas peliputan di OPD. Mulai sulitnya bertemu narasumber, hingga kesulitan mendapat data yang akan dijadikan bahan tulisan. Padahal surat pemberitahuan dari Diskominfo Kaltim telah dilayangkan ke OPD bersangkutan, sebelum awak media datang melakukan konfirmasi pemberitaan. (DK.Com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *